Beberapa “Alat” Kemunculan Artis Secara Instan dan Beberapa Contohnya

Sharing is caring!

Di zaman elektronik yang sangat mewabah ini berkomunikasi via sosial media serta cepatnya sebuah informasi tersebar membuat seseorang cepat terkenal bukanlah hal yang begitu sulit. Beberapa tahun belakangan bermunculan dadakan artis yang menumpang lewat sosisal media seperti  beberapa di bawah ini :

  1. You Tube, Youtube adala portal media berbagi video yang sangat digemari oleh semua orang sekarang ini sehingga hanya dengan mengunggah video yang unik atau bahkan berbau kontrofersi akan membuat anda dengan mudahnya terkenal.
  2. Twitter, sosial media ini termasuk portal paling banyak penggunanya sehingga para artis banyak memiliki akun aslinya di sini, seperti halnya youtube terkenal di twitter juga termasuk hal yang tidak sulit diwujudkan. fitur yang menjadi andalan twitter adalah hastagnya (#)
  3. Instagram, Sosial media ini seperti pergabungan dua sosial media yang saya sebutkan di atas, di instagram dapat mengunggah vedio pendek kreasi kita dan memberikan hastag sesuka hati kita.

Demikian beberapa media yamg membuat kemunculan artis atau emerging artist secara instan dah kita tidak duga sebelumnya, kemudian di bawah ini saya akan menyampaikan beberapa orang artis yang muncul yang kita tidak duga sebelumnya melalui sosisl media.

  • Sinta dan jojo, Sinta atau Sinta Nurmansyah dan Jojo atau Jovita Adityasari, adalah dua orang mahasiswi asal Kota Cimahi, Jawa Barat, yang mengunggah video lipsync Keong Racun  di situs YouTube. Gaya kedua mahasiswi ini terlihat menggelitik selain lirik lagu yang unik sehingga menarik banyak pengguna internet untuk menontonnya dan menjadi bahan pembicaraan di dunia maya. Sedangkan Keong Racun adalah lagu dangdut bernuansa house music ciptaan Buy Akur yang dinyanyikan oleh Lissa. Lagu ini menceritakan tentang laki-laki yang berselingkuh ditambah mata keranjangnya. setelah beberapa saat menjadi viral di dunia internet Charly ST 12 (sekarang SetiaBand) mengajak bekerja sama sebagai model video klip lagu keong racun yang sebelumnya sudah di aran semen menjadi gengre pop dan dinyanyikan oleh Putry Penelope.
  • Norman Kamaru, atau bis dipangil oman oleh kerabatnya, lahir di Gorontalo, 27 November 1985; ia sekarang berumur 31 tahun, Norman sejatinya dalah seorang polsi berpangkat brigade sebelum  video lip-sync-nya menirukan lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya tersebar di masyarakat. Video itu berjudul Polisi Gorontalo Menggila berdurasi 6 menit lebih itu menjadi termasuk mampu membuat orang-orang yang melihatnya tertawa serta terhibur. Karena inilah membuat Norman banyak diundang oleh beberapa stasiun televisi swasta terkenal di indonesia dan membuat dia sering mangkir bertugas sebagai pelayan masyarakat, sehingga dia diberhentikan menjadi polisi sejak Selasa 6/12/2011. Belakangan setelah diberhentikan menjadi polisi norman melanjutkan karir menjadi artis namun itu tidak berlangsung lama, sekarang dia hanya berjualan bubur di kampung halamannya.
  • Artis sekarang, semakin banyaknya pengguna sosial media semakin banyak pula artis yang muncul atau emerging artist, mereka terkenal di social media karena mengunggah video  berbagai macam tema menurut keahliannya masing masing, seperti si bayi pinter tatan yang otang tuanya unggah adalah kelucuan si bocah pintar ini melakukan kegiatan sehari-hari, ada juga edozheel mengunggah video lucu mengikuti tema yang sedang trend, sedangkan alpi saga juga mengunggah video bertema percintaan namun dikemas dengan sedikit humor, serta banyak lagi artisartis yang bermunculan di dunia maya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.
  • Ada juga sebuah portal web yang juga memunculka artis artis baru yaitu Go A Head yang mana emerging artist di sini uga tidak kalah terkenal dari apa yang saya sebutkan sebelumnya.

Artis sosial media yang saya sebutkan diatas ada yang masih exis di dunia hiburan dan ada juga yang sudah tidak kita ketahui keberadaannya sekarang.

semoga bermanfaat. wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *